Sabtu, 12 Juli 2008

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Kota Gorontalo,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah dan banyak hal menarik lainnya tentang Kota Gorontalo,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://www.gorontalo.go.id,semoga berguna yah..

1. Industri

a. Industri Pengawetan Rotan

Tingkat Produksi Industri pengawetan rotan untuk setiap unit usaha rata-rata mencapai ± 1800 ton per tahun. Industri pengawetan rotan di daerah ini memiliki daya saing yang kuat dalam memasuki pasar global.

Faktor yang menjadi kekuatan adalah ketersediaan bahan baku serta tenaga kerja yang relatif murah.

b. Industri Perabot ( Meubel Rotan )

Industri meubel rotan di Kota Gorontalo dewasa ini telah mengalami kemajuan yang cukup berarti. jumlah unit usaha yang ada saat ini sebanyak 285 unit.

c. Industri Pembekuan dan Pengalengan Ikan.

Realisasi total produksi perikanan pada tahun 2003 sebesar 2.640 ton. Komoditi perikanan merupakan komoditi yang memerlukan penanganan khusus, karena sifatnya yang mudah sekali rusak. Disisi lain permintaan akan produk ini semakin tinggi. Oleh sebab itu industri pembekuan dan pengalengan ikan memiliki prospek yang cukup baik di tahun-tahun mendatang.Tercatat potensi tangkapan hingga saat ini baru termanfaatkan sekitar 10,18 %. Produksi perikanan Kota Gorontalo saat ini sebagian besar untuk memenuhi permintaan Luar Negeri terutama dari Jepang dan Hongkong disamping untuk konsumsi lokal, regional maupun nasional.


Nantikan info menarik lainnya tentang Kota Gorontalo yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari kota Gorontalo serta seluruh masyarakat dari Provinsi Gorontalo, untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Kota Gorontalo dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: