Sabtu, 12 Juli 2008

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Kota Gorontalo,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah,Jasa,Pendidikan,kebudayaan dan banyak hal menarik lainnya tentang Kota Gorontalo,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://www.gorontalo.go.id,semoga berguna yah..

Pelayanan Jasa

a. Jasa Pendidikan

Letak Gorontalo yang menempati posisi silang regional menjadikan daerah ini berinteraksi langsung dengan kegiatan sosial ekonomi Kawasan Teluk Tomini dan Kawasan Barat Propinsi Sulawesi Utara.

Dengan demikian Gorontalo diharapkan sebagai pusat pertumbuhan dan pengembangan pelayanan jasa bagi daerah-daerah di Kawasan Teluk Tomini dan Kawasan Barat Propinsi Sulawesi Utara.

Didorong oleh keberadaan Gorontalo sebagai pusat pelayanan jasa yang antara lain adalah sebagai pusat pendidikan maka fungsi lembaga-lembaga pendidikan dalam memotivasi perkembangan kota semakin dituntut. Sarana / prasarana pendidikan sudah cukup memadai mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.

Salah satu bidang ilmu yang saat ini sangat dibutuhkan adalah ilmu tentang kelautan. Hal ini didasari oleh posisi Gorontalo yang langsung berada di sepanjang kawasan Teluk Tomini dimana potensi fisik dan keanekaragaman hayatinya memerlukan pengelolaan yang optimal agar dapat memberikan sumbangan yang besar bagi pembangunan kota dimasa yang akan datang. Dengan demikian sudah saatnya di daerah ini berdiri Sekolah Kejuruan ataupun Perguruan Tinggi dengan Jurusan khusus ilmu Kelautan.

b. Jasa Angkutan

Aktivitas masyarakat Gorontalo mengalami peningkatan yang cukup pesat di segala aspek kehidupan sebagai dampak terbentuknya Propinsi Gorontalo. Jasa pelayanan angkutan yang representatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat belum memadai. Oleh karena itu untuk penyediaan jasa angkutan seperti taksi dibutuhkan kerjasama dengan pihak investor yang ingin mengembangkan usahanya.

c. Jasa Perhotelan dan Biro Perjalanan

Saat ini terdapat 26 buah hotel dengan klasifikasi melati untuk menunjang kepariwisataan di daerah ini.Keberadaan jasa biro perjalanan dengan berbagai fasilitas seperti armada transportasi dan jasa pemandu wisata menjadi sangat penting dalam rangka memperkenalkan objek-objek wisata yang ada serta untuk menunjang dunia kepariwisataan di daerah Gorontalo pada umumnya. Demikian pula keberadaan jasa perhotelan dan restoran akan memiliki prospek yang cukup cerah dimasa-masa yang akan datang karena terbukanya akses keluar masuk daerah ini baik melalui bandara maupun pelabuhan serta transportasi darat yang memadai.



Nantikan info menarik lainnya tentang Kota Gorontalo yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari kota Gorontalo serta seluruh masyarakat dari Provinsi Gorontalo, untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Kota Gorontalo dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: