Sabtu, 12 Juli 2008

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Kota Gorontalo | Gorontalo | Indonesia

Dear Bloggers,

Pariwisata 07 ingin selain memberikan info tentang Kota Gorontalo,juga akan memberikan info tentang peluang bisnis,Pariwisata,Sejarah,Jasa,Pendidikan,kebudayaan dan banyak hal menarik lainnya tentang Kota Gorontalo,Ini adalah info yang Pariwisata 07 dapatkan dari http://bankdata.gorontaloprov.go.id,semoga berguna yah..

BENTENG OTANAHA

Benteng Otanaha. Benteng yang dibangun pada tahun 1522 ini masih berdiri kokoh sampai saat ini. Konon, benteng ini dibangun dari campuran pasir, kapur, dan putih telur burung maleo, spesies khas yang terdapat di Sulawesi, khususnya Gorontalo. Benteng tersebut memiliki empat buah tempat persinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak sampai ke lokasi benteng. Jumlah anak tangga tidak sama untuk setiap persinggahan. Dari dasar ke tempat persinggahan I terdapat 52 anak tangga, ke persinggahan II terdapat 83 anak tangga, ke persinggahan III terdapat 53 anak tangga, dan ke persinggahan IV memiliki 89 anak tangga. Sementara ke area benteng terdapat 71 anak tangga, sehingga jumlah keseluruhan anak tangga yaitu 348. Benteng Otanaha Objek wisata ini terletak di atas bukit di Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun sekitartahun 1522.

BENTENG ORANYE

Benteng Oranye yang terletak di sebelah utara Kota Gorontalo. Benteng Oranye (Orange Fortress) merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang terdapat di Kecamatan Kwandang, kurang lebih 61 km ke arah utara dari Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun oleh bangsa Portugal pada abad ke-17 (tahun 1630), dengan berukuran panjang 40 meter, lebar 32 meter, dan tinggi 5 meter (40x32x5 meter). Benteng ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan Benteng Otanaha dan memiliki 178 buah anak tangga.

Nantikan info menarik lainnya tentang Kota Gorontalo yah,jika ada yang ingin menambahkan Pariwisata 07 akan sangat bangga sekali dengan semangat teman - teman dari kota Gorontalo serta seluruh masyarakat dari Provinsi Gorontalo, untuk membantu mengembangkan dan memperkenalkan Kota Gorontalo dengan segala keunikannya kepada masyarakat luas..happy surving..

Tidak ada komentar: